Home » » Ciri Konten Blog Yang Berkualitas

Ciri Konten Blog Yang Berkualitas


Tujuan kita berselancar di dunia maya adalah untuk mendapatkan informasi yang mana didapat semua dengan gratis melalui internet. Blog sebagai sarana penyedia informasi harus memiliki konten yang berkualitas yang tentunya dapat memberikan manfaat buat pengunjung yang membacanya.

Berikut Seotipsku mencoba sharing seperti apakah kriteria konten blog yang berkualitas itu?

1. Bermanfaat

Inti dari konten blog yang berkualitas adalah dapat memberikan manfaat kepada pembacanya. Pembaca rela menghabiskan waktu sekian menit untuk membaca konten yang telah Anda terbitkan dengan harapan mereka bisa menemukan manfaat untuk menambah wawasan atau sebagai solusi atas permasalahan yang dihadapi. Jika konten blog yang ditulis ternyata mampu menyelesaikan masalah pembaca yang menyimaknya, saya yakin mereka pasti akan segera jatuh cinta dengan blog yang Anda punya.

2. Mudah dipahami pembaca

Sebuah konten blog yang baik harus dikemas agar mudah dipahami oleh pembacanya. Anda bisa menambahkan contoh dan perbandingan ketika menulis sebuah konten, sehingga pembaca lebih cepat mengerti maksud yang disampaikan. Selain itu, cara agar konten blog mudah dipahami pembaca yaitu mengemasnya secara singkat dan tidak bertele-tele, menggunakan gaya bahasa komunikatif, serta menggunakan tata bahasa yang baik dan tidak terkesan alay.

3. Terstruktur.

Konten blog harus disusun secara hierarkis atau terstruktur dari tahap paling awal sampai terakhir agar mudah dipraktikan. Misal Anda membuat konten tutorial membuat layang-layang. Ketika konten tersebut disusun secara runtut dan rinci dari proses persiapan alat dan bahan serta cara membuat dari awal hingga selesai maka pengunjung yang membacanya pun akan cepat paham dan mudah untuk mempraktikannya.

4. Sumber referensi terpercaya.

Konten blog juga harus dibuat berdasarkan sumber referensi yang terpercaya, sehingga kebenaran atas informasi yang disampaikan tidak diragukan lagi. Anda bisa mengambil rujukan dari buku, portal online, hingga pengalaman pribadi yang pernah dialami.

5. Memuat banyak materi pokok.

Semakin banyak materi yang dimuat dalam konten blog maka kualitasnya akan semakin bagus. Pembaca akan semakin paham terhadap sebuah topik yang dibahas karena banyaknya materi yang disampaikan akan semakin memperluas wawasan mereka.

6. Tidak termakan waktu.

Konten blog yang baik juga perlu memiliki kandungan materi yang tidak lekang oleh waktu. Maksud saya begini, ketika Anda menulis informasi tentang cara membuat desain gambar poster digital maka informasi tersebut tetap bisa digunakan oleh banyak orang di waktu beberapa tahun ke depan karena tidak terbentur kesalahan akibat semakin berkembangnya inovasi dari cara untuk membuat desain gambar poster digital yang dimaksud, seperti berkembangnya aplikasi yang digunakan, motif, dan trik dalam membuatnya. Konten blog yang tidak termakan waktu sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai artikel pilar yang dapat mengangkat kualitas blog Anda secara keseluruhan. Hal ini karena konten blog banyak dicari dan dibaca banyak orang sehingga nama blog Anda pun semakin dikenal banyak orang. Apakah konten blog yang telah Anda buat sudah memenuhi semua kriteria di atas? Jika belum, coba lah untuk terus berkarya dan berinovasi karena saat ini saya dan Anda sama-sama masih belajar. Ayo, silakan beri tanggapan dan masukan untuk kemajuan blog kita. Salam Blogger...


Judul : Ciri Konten Blog Yang Berkualitas
Peringkat : 7 / 10 . 264 voting. 197 pengguna.
URL : http://seotipsku.blogspot.com/2014/01/ciri-konten-blog-yang-berkualitas.html
Ditulis Oleh : EraVisi

8 komentar :

  1. Membuat artikel baik terkadang susah2 gampang. Setelah menyimak ciri2 diatas jadi ada gambaran.. Thanks atas ilmunya

    BalasHapus
  2. terimakasih mas,,,saya coba yang mas anjurkan...

    artikelnya sangat membantu mas,,,

    BalasHapus
  3. Kami Hadir dengan pasaran odds terbaik se Asia, proses Deposit Dan Withdraw hanya 1-2 menit, di temani oleh Customer Service yang ramah dan profesional dalam bidangnya,


    bonus member get member 10% www.maxisbet.com
    Syarat dan ketentuan :

    1 maksimal bonus 500.000
    2 teman yang di referensikan harus mencapai turn over sebanyak 5x dari deposit
    awal
    3 teman yang di ajak harus melakukan deposit 1 minggu setelah pembuatan ID
    4 bonus di hitung dari awal deposit teman yang di ajak
    5 tidak di perbolehkan terdapat kesamaan ip / terdapat safety bet ( bet kiri
    kanan )
    6 bonus di berikan langsung ketika teman yang di ajak mencapai turn over
    7 semua syarat dan ketentuan maxisbet adalah mutlak

    dengan Minimal deposit terendah anda dapat menikmati permainan kami. Dengan Pendaftaran yang tidak rumit,

    Games yang tersedia :
    - Sports
    - Casino
    - Number Game
    - Sabung Ayam
    - Tangkas
    - Poker
    - Capsa
    - QQ/Domino
    - Ceme Bandar
    - Poker 6 & 8 Kartu
    - Keno

    Dan Dapatkan Promo Bonus 50% & 30% deposit member baru, di berikan setelah deposit di setujui,

    Ayuuk !! tunggu apa lagi segera daftar dan raih bonus deposit dari kami di www.maxisbola.com

    - Pin BB : D86204F6
    - Yahoo Cs.Maxisbet
    - Weechat : MAXISBET
    - WA : +85570386863

    - www.maxisbola.com
    - www.maxisgoal.com

    BalasHapus
  4. Artikel Mengandung Unsur Seo
    Jika artikel yang dimaksud adalah untuk sebuah blog maka anda haru memikirkan tentang kata kunci yang ditargetkan. Namun kata kunci jangan terlalu banyak, karena sekarang ini mesin pencari sudah canggih. Selain itu kata kunci yang terlalu banyak biasanya bisa menyebabkan artikel tidak alami dan terkesan memaksakan.

    Ayuuk !! tunggu apa lagi segera daftar dan raih bonus deposit dari kami di http://www.maxisbola.com

    – Pin BB : D86204F6
    – Yahoo Cs.Maxisbet
    – Weechat : MAXISBET
    – WA : +85570386863

    – http://www.maxisbola.com
    – http://www.maxisgoal.com

    BalasHapus
  5. Semakin hari teknologi search engine semakin canggih dalam menentukan kualitas sebuah artikel. Dimana secara garis besar algoritma mesin pencari menentukan artikel berkualitas itu di ukur dari experience. Faktor user experience yaitu melihat bagaimana reaksi pembaca ketika membaca artikel Anda. Rekaman jejak pembaca seperti berapa lama artikel Anda dibaca, berapa page web Anda dibuka, kemana selanjutnya user membaca merupakan masukan bagi bot search engine. Ini menurut informasi yang di jelaskan oleh beberapa blogger popular. Untuk kepastiannya kita tidak tahu, sebab masih banyak faktor lain yang menentukan

    Ayuuk !! tunggu apa lagi segera daftar dan raih bonus deposit dari kami di www.maxisbola.com

    - Pin BB : D86204F6
    - Yahoo Cs.Maxisbet
    - Weechat : MAXISBET
    - WA : +85570386863

    - www.maxisbola.com
    - www.maxisgoal.com

    BalasHapus
  6. Begitu juga dengan seorang penulis artikel, sudah dapat di pastikan akan selalu berusaha agar artikel yang ditulis mampu memberikan kepuasan kepada pembacanya. Tak peduli apakah Anda penulis profesional atau penulis pemula seperti saya. Keinginan agar bisa membuat artikel yang berkualitas hingga mengetahui ciri – ciri artikel berkualitas adalah prioritas utama

    Ayuuk !! tunggu apa lagi segera daftar dan raih bonus deposit dari kami di www.maxisbola.com

    - Pin BB : D86204F6
    - Yahoo Cs.Maxisbet
    - Weechat : MAXISBET
    - WA : +85570386863

    - www.maxisbola.com
    - www.maxisgoal.com

    BalasHapus
  7. Usually I never comment on Blogs But Your article Is So Convincing that I never stop myself To say something about it. You're Doing a Great Job Man, I like it wordpress database ... Keep it up.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog ini, Silahkan anda meninggalkan komentar, komentar anda akan segera dimoderasi...