Home » » Cara Mengklaim Website atau Situs Di Alexa.com

Cara Mengklaim Website atau Situs Di Alexa.com

adanae
SeoTispku - Cara Mengklaim Website atau Situs Di Alexa.com

Memiliki rank Alexa yang ramping dan tinggi adalah dambaan bagi sebagian kalangan blogger. Memang untuk meningkatkan ranking Alexa dengan cepat butuh beberapa trik untuk melakukannya dan di postingan kali ini saya akan memberikan salah trik untuk menaikan rank Alexa kamu dengan cepat yakni dengan mengklaim situs kamu di Alexa.com, seperti yang dikatakan oleh hzndi. Pertama kamu harus memiliki Akun Alexa terlebih dahulu dan jika sudah punya akun Alexa, kamu bisa lewati cara 1 dan 2, langsung kamu lihat saja cara yang ketiga.

1.  Daftar di Alexa
Hal yang pertama untuk mengklaim situs kamu adalah dengan membuat akun di Alexa.com. Pergi menunju ke situs Alexa.com, kemudian di pojok kanan atas kamu klik "Create An Account". Kemudian kamu masukkan email kamu serta nickname yang kamu inginkan di kotak kosong yang sudah disediakan setelah itu kamu klik "Register".

alexa+1

Kemudian, Alexa akan mengirimkan kamu email,

alexa+1

Lalu kamu harus login ke email kemu kemudian kamu cek kotak masuk kamu dan kamu klik link yang ada di dalam email dari Alexa untuk menyelesaikan pendaftaran kamu.

alexa+1
2. Login di Alexa
Setelah itu kamu atur password yang digunakan untuk login ke dalam Alexa.com. Password minimal sebanyak 6 karakter.
alexa+1
Jika sudah, kamu klik Submit Password, kemudian Alexa akan memberi tahu informasi tentang profil Alexa yang baru kamu buat.

alexa+1

3. Klaim Situs di Alexa
Jika sudah berhasil mendaftar dan login, Kemudian kamu klik Dashboard --> Lalu kamu Klik "Add Site" yang letaknya berada di pojok kanan bawah
alexa+1
Lalu, kamu akan di beri berbagai macam pilihan, kamu pilih yang Free saja dan Klik "Sign Up". Lalu kamu masukkan situs kamu di bagian "Website URL". Dan setelah memasukkan situs kamu, kamu klik Continue. Setelah itu, kamu akan di beri 2 pilihan untuk memasukkan kode verifikasi dari Alexa, kamu pilih saja cara yang kedua dengan cara memasukkan kode yang di beri kedalam template blog kamu. Lihat gambar untuk lebih jelas.
alexa+1
Ingat juga untuk meletakkan kode verifikasi Alexa sebagai komentar di template kamu, misalnya begini, jika kode blog saya adalah 

z2Xb9pfay0L5IJ3cIkwoO_3odSc
Maka saya akan letakkan kode tersebut di template saya seperti di bawah ini ini 
<--! z2Xb9pfay0L5IJ3cIkwoO_3odSc --> 
Kemudian akan saya letakkan di bawah <head> atau sebelum kode </head>
Jika sudah menaruhnya di template blog kamu, kamu simpan template blog kamu dan kamu klik "Verifiy my ID". Setelah itu Alexa secara otomatis akan mengecek apakah kodenya sudah terpasang atau belum. Sangat mudah bukan ? sekarang blog kamu akan lebih ramah Alexa dan ranking kamu akan cepat naik tentunya.


Judul : Cara Mengklaim Website atau Situs Di Alexa.com
Peringkat : 7 / 10 . 264 voting. 197 pengguna.
URL : http://seotipsku.blogspot.com/2013/12/cara-mengklaim-website-atau-situs-di.html
Ditulis Oleh : EraVisi

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog ini, Silahkan anda meninggalkan komentar, komentar anda akan segera dimoderasi...